HENNY SAFITRI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
PENTINGNYA MENULIS BAGI SAYA

PENTINGNYA MENULIS BAGI SAYA

Menulis merupakan cara mengungkapkan dan mengalirkan apa yang saya rasakan, pikirkan dan alami dalam kehidupan sehari-hari, semuanya tertumpuk di kepala seperti sebuah gelas yang kosong diisi terus menerus oleh air dan akhirnya tumpah dan terbuang sia-sia, dengan menulis semua yang saya rasakan, pikirkan dan alami tersebut dapat disalurkan pada tempat yang sesuai dan berharap membawa manfaat terutama bagi diri saya sendiri.

Ada lagi hal yang penting bagi saya mengapa harus menulis, secara tidak sengaja saya mendapati bahwa anak saya yang pertama dan kedua ternyata memiliki minat dan bakat menulis, bermula dari seringnya mereka menggunakan laptop saya untuk mengerjakan tugas membuat cerpen ataupun artikel di sekolah, saya sering melihat tulisan-tulisan mereka di laptop saya dan ternyata karya-karya mereka cukup baik menurut saya, sejak itu saya juga suka mengintip buku harian mereka untuk melihat mereka menggambarkan perasaan mereka terhadap suatu peristiwa. Dengan menulis saya sangat berharap bisa semakin memotivasi mereka untuk terus berkarya.

Bagi saya, seorang ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya, saya ingin menjadi contoh yang baik bagi mereka, membuat mereka menjadi bangga dan tidak patah semangat untuk terus menulis. Menekankan bagi mereka bahwa menulis merupakan hal yang sangat bermanfaat, mereka bisa mengeluarkan ide-ide mereka, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dan memperkaya kosa kata mereka, menulis juga bisa mengisi kekosongan waktu mereka dari pada dipergunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Semakin banyak mereka menulis semakin banyak juga mereka harus membaca buku-buku karya orang lain sebagai referensi untuk memperkaya dan menambah wawasan mereka, memperoleh inspirasi dan motivasi untuk tulisan mereka. Banyak orang pintar yang memiliki banyak ilmu, pengetahuan dan keterampilan di kepala mereka, namun akhirnya hanya mengendap di kepala mereka sendiri. Dengan menulis segala pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki akan seperti air segar yang mengalir dan memberi manfaat bagi orang banyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali